SELAMAT DATANG DI BLOG PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ICT :)

JADWAL WAKTU SHALAT

Jadwal Waktu Shalat Wilayah Semarang

"Selalu ada Allah SWT, maka berharaplah kepada-Nya" (Allah.SWT)
Home

MUSIC

Sabtu, 06 Desember 2014

VISUAL BASIC DALAM APLIKASI POWER POINT

VISUAL BASIC DALAM APLIKASI POWER POINT
Membuat program hitungan seperti yang ada dalam delphi juga bisa dibuat dalam microsoft power point, yaitu dengan menggunakan Visual Basic. Caranya juga cukup mudah, berikut akan saya jelaskan sedikit tentang cara membuat program hitungan menggunakan Visual Basic dalam power point.
Beriku adalah caranya :
Buka aplikasi microsoft power point
 

Pada lembar kerja (slide), desain dengan kreasi kalian (disini saya mencontohkan membuat program hitungan untuk gas ideal)
   
Kemudian siapkan menu input (yang diketahui dalam soal) dan juga menu output (yang ditanyakan dalam soal). Atur posisinya sesuai dengan kreasi kalian.
   
Untuk memasukkan menu yang akan diisi dengan angka dimana nantinya dapat melakukan perhitungan seperti yang ada dalam delphi, caranya mudah sekali, pilih developer, pilih icon text box. Jika dikomputer kalian belum ada menu developer, tinggal dimunculkan saja, caranya mudah cukup dengan file, option, custom ribbon, centang developer yang ada di sebelah kanan
   
 
Seperti pada delphi, pada bagian text box dapat diedit sesuai dengan keinginan. Caranya text box yang akan diedit, menu developer, properties, kemudian edit sesuai keinginan seperti pada delphi. Untuk masing-masing inputan, juga bisa disingkat agar mempermudah dalam memasukkan rumus nantinya. Caranya juga mudah, setelah pada bagian properties diedit, tinggal lihat dibagian selection and visibility pada menu home, find, select, selection pane
  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar